BERITA

Bintek Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Rabu, 15 Juni 2022   TEAM PENANAMAN MODAL   268  

Sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Sumbawa menghadiri Bimbingan Tekhnis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (DPMPTSP), Kabupaten Sumbawa, yang berlangsung selama 3 hari, 14-16 Juni 2022 bertempat di Meeting Room, Hotel Grand Samota, Sumbawa Besar.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumbawa, Ir.H.Zulkifli menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha dan menyampaikan informasi terkait Undang Undang Cipta Kerja serta memberi pemahaman kepada pelaku usaha bahwa ada kewajiban yang harus dilaporkan jika usaha telah berjalan.

Adapun peran pemerintah dalam hal ini, lanjut Kadis,  memberikan pelayanan yang baik serta melakukan penyederhanaan perijinan melalui sistem OSS, dimana pelaku usaha dapat mendaftar sendiri usahanya tanpa harus datang ke Kantor Perijinan.

“Kalau ada kesulitan, bisa datang ke kantor dan kami wajib untuk membantu pelaku usaha tersebut,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan dua nara sumber, masing masing  Diah Anggraini Asri, Dekan Fakultas Ekbis UTS yang menyampaikan materi tentang Teknis Pengajuan Berusaha OSS RBA dan Abdul Hadi Ilman, Wakil Dekan Fakultas Ekbis UTS, yang menyampaikan materi tentang Laporan LKPM.

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pawai Budaya Memperingati HUT Kabupaten Sumbawa Ke-65

    DPMPTSP Kabupaten Sumbawa memeriahkan pawai budaya dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa yang ke-65

    Monitoring Percepatan Pencapaian Target Vaksinasi, Beberapa Desa di Kecamatan Utan Belum Mencapai Target Vaksinasi

    Vaksinasi, covid 19, corona, virus

    All Rolex watches on our website are guaranteed and manufactured to 1:1 authentic Rolex watch standards. replica watches.