BERITA

Kadis DPMPTSP Himbau Alfamart Dan Indomaret Berdayakan Kontraktor Lokal

Kamis, 23 Juli 2020   Firmansyah, S.AP   857  

Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, diharapkan peran serta pihak swasta untuk memberdayakan masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut, DPMPTSP Kabupaten Sumbawa telah mengeluarkan surat himbauan kepada toko berjejaring modern Alfamart dan Indomaret untuk berperan serta dalam pemberdayaan tersebut. Salah satunya dalam pembangunan unit toko berjejaring agar melibatkan kontraktor lokal.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumbawa Tarunawan, S.Sos, SP membenarkan telah mengeluarkan surat himbauan tersebut.

"Kita ingin toko berjejaring seperti Alfamart dan Indomaret lebih berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan keberadaan toko berjejaring yang bertebaran di Kabupaten Sumbawa tersebut bisa memberikan dampak positif juga bagi kontraktor lokal. Jadi dalam setiap pembangunan gedung toko serta fasilitas lainnya, Alfamart dan Indomaret diharapkan dapat menggandeng kontraktor lokal sebagai mitra" tegasnya.

Kepala Dinas yang akrab juga disapa dengan nama Tarunawan ini juga menambahkan bahwa himbauan itu diterbitkan agar kontraktor lokal tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri, tapi juga bisa menjadi tuan di rumah sendiri. Apalagi di musim pandemi ini banyak kontraktor yang gulung tikar, sehingga himbauan ini diharapkan bisa menjadi semacam oase di tengah kegersangan yang dirasakan banyak kontraktor saat ini.

Di tempat berbeda, Farhan Rozi yang merupakan salah satu kontraktor di Kabupaten Sumbawa menyambut baik dengan terbitnya himbauan ini. Dia mengatakan himbauan ini merupakan perhatian pemerintah terhadap kontraktor lokal. Dimana selama ini toko berjejaring di Kabupaten Sumbawa biasanya menggunakan kontraktor dari luar daerah untuk pembangunan toko nya di Kabupaten Sumbawa.

farhan rozy

"Semoga himbauan ini bisa diakomodir oleh manajemen toko berjejaring yang beroperasi di Sumbawa, sehingga keberadaan toko berjejaring ini bisa meningkatkan perekonomian khususnya kontaktor lokal" tambahnya

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pawai Budaya Memperingati HUT Kabupaten Sumbawa Ke-65

    DPMPTSP Kabupaten Sumbawa memeriahkan pawai budaya dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa yang ke-65

    Bintek Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

    DPMPTSP Sumbawa Lakukan Bintek Dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

    Monitoring Percepatan Pencapaian Target Vaksinasi, Beberapa Desa di Kecamatan Utan Belum Mencapai Target Vaksinasi

    Vaksinasi, covid 19, corona, virus

    All Rolex watches on our website are guaranteed and manufactured to 1:1 authentic Rolex watch standards. replica watches.